Pelaksanaan Sidak Pelayanan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen
Pelaksanaan Sidak Pelayanan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen
KEBUMEN - Pelaksanaan Sidak Pelayanan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen
Hal berbeda terlihat pada pelaksanaan apel pagi di kantor DPMPTSP Kabupaten Kebumen pada Rabu (18/10). Pagi ini, apel tidak hanya diikuti oleh internal DPMPTSP namun hadir bersama kami, Asisten Pemerintahan Sekda Kebumen, R. Agung Pambudi, S.IP, M.Si., bersama tim dari Inspektorat Kab. Kebumen, Bagian Umum Sekda Kebumen, Bagian Organisasi Sekda Kebumen dan BPKSDM Kab. Kebumen.
Tujuan kedatangan tim tersebut untuk monitoring serta mengawasi kedisiplinan juga fasilitas sarana prasarana pendukung layangan di DPMPTSP Kabupaten Kebumen. Beberapa hal yang menjadi perhatian Bapak R. Agung Pambudi selaku ketua tim, yaitu kelengkapan atribut seragam pada karyawan DPMPTSP, sarana dan prasarana di MPP Kebumen sebagai tempat pelayanan publik juga kesediaan petugas MPP untuk menyambut pengunjung yang datang sebelum jam kerja. Mengingat MPP Kebumen menjadi salah satu OPD pelayanan publik dan menjadi perhatian oleh Bupati Kebumen juga masyarakat agar tetap memberikan pelayanan prima.
Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan tersebut juga berpesan agar MPP Kebumen lebih memperhatikan pengunjung disabilitas dengan menyediakan sarana prasarana yang ramah disabilitas, seperti toilet, tempat parkir khusus disabilitas maupun alat bantu jalan juga kursi roda.
Kemudian, bertindak sebagai pembina apel, Kepala DPMPTSP Kabupaten Kebumen, Dra. Hj. Dyah Woro Palupi, menyampaikan DPMPTSP siap mencukupi arahan serta masukan monitoring tersebut. Beliau juga menambahkan, kedepannya MPP Kebumen akan berupaya untuk selalu memberikan pelayanan prima yang juga ramah disabilitas. Disisi lain, beliau menuturkan bahwa adanya refocusing anggaran akibat terdapat selisih antara DAU yang diterima dengan RKAP. Serta ucapan terimakasih beliau bagi karyawan DPMPTSP yang sudah dengan ramah menerima kunjungan studi komparasi dari Komisi II DPRD Kabupaten Cilacap.
Semoga dengan adanya monitoring semacam ini, memotivasi DPMPTSP Kabupaten Kebumen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat juga menyediakan sarana prasarana yang memenuhi kebutuhan pelayanan kami.
DPMPTSP, Jujur Bersih Melayani.
#DPMPTSPKabKebumen
#MPPKebumen
#KebumenProInvestasi
#JujurBersihMelayani
#KebumenSemarak
#ASNBerAKHLAK
#BanggaMelayaniBangsa